Kegiatan Jurnalistik - SDN GOLAN 01

SDN GOLAN 01

Informasi Sekolah Dasar

  • TETAP
  • PATUHI
  • "PROTOKOL"
  • "KESEHATAN"

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 10 May 2017

Kegiatan Jurnalistik

RAHASIA SEKOLAH BORONG JUARA




SAWAHAN-Pembelajaran menggunakan media Teknologi Informasi menjadi salah satu andalan SDN Golan 01 Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun untuk terus mencetak generasi juara dalam bidang akademik maupun non akademik. Sekolah yang dipimpin oleh Mudjiantoro S.Pd.,M.Pd ini selalu mendapatkan juara dalam berbagai lomba yang diikuti baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Bahkan pada tahun 2015 lalu pernah mewakili olimpiade MIPA di tingkat provinsi.
Hasil tidak akan mengkhianati proses begitulah kata-kata yang pantas kita berikan bagi kerja keras guru-guru SDN Golan 01 ini. Seluruh anak buah Mudjiantoro ini selalu meningkatkan kompetensinya sebagai guru profesional dengan menerapkan berbagai inovasi pembelajaran agar para siswanya menjadi lebih mudah dalam mengikuti pelajaran. “Para guru di sekolah kami ini menerapkan media Teknologi Informasi seperti power point, video pembelajaran dan internet ketika mengajar agar siswa lebih tertarik,” tutur Mudjiantoro.
Hal ini dirasa lebih efektif oleh para guru karena dengan menggunakan media Teknologi Informasi ini para siswa lebih memperhatikan pelajaran dan lebih antusias ketika pelajaran berlangsung. “Selain memberikan variasi teknik penyajian yang menarik dan tidak membosankan, media power point ini juga memungkinkan penyajian dengan kombinasi berbagai warna, animasi, suara, dan dapat hyperlink dengan file yang lain,” kata Novi Lutfiyani salah satu guru SDN Golan 01 yang sering mengikuti diklat dan lomba media pembelajaran di tingkat Provinsi Jawa Timur.
Tak heran bila nilai rapor dan nilai ujian siswa di sekolah ini terus meningkat dan semakin bagus dari tahun ke tahun. Tentu saja hal ini juga berpengaruh terhadap setiap perlombaan yang diikuti, siswa SDN Golan 01 selalu membawa pulang piala. Borongan juara pun layak disandang sekolah ini, pasalnya di awal tahun 2017 ini saja sudah mendapat enam kejuaraan dari bidang akademik dan non akademik.
Di sisi lain, SDN Golan 01 juga memiliki ekstrakurikuler Pramuka dan yang masih tergolong baru yaitu Drumband. Meskipun masih baru Marching Band Gita Magansa ini telah memiliki pengalaman yang tak terlupakan dan memikat daya tarik warga. Waktu itu baru 7 hari membeli peralatan Drumband dan 4 kali berlatih, Gita Magansa ini telah mendapat undangan dari Kepala Desa Golan untuk menyambut Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten Madiun yang diselenggarakan pada Kamis (13/4) lalu dan dapat menampilkan 3 buah lagu sekaligus. Tentu saja hal ini semakin menambah semangat dan rasa percaya diri peserta didik untuk menimba ilmu di sekolah ini.
Mudjiantoro juga selalu update agar sekolah yang dipimpinnya ini tidak ketinggalan dari sekolah yang lain. Bahkan beliau juga membuat sebuah blog yang berisikan seluruh kegiatan dan informasi tentang SDN Golan 01 yang dapat dikunjungi gratis dan materi yang ada di dalamnya dapat di download di  alamat https://sdngolan01.blogspot.com. “Dari prestasi dan segala sesuatu yang dimiliki SDN Golan 01 diharapkan semua warga sekitar tidak kesulitan lagi mencari sekolah yang tepat bagi putra-putri mereka terutama yang memasuki usia sekolah dasar karena pendidikan dasar adalah pondasi masa depan bangsa Indonesia,” tandas Mudjiantoro di akhir wawancara. (e.tyas)
PRESTASI SDN GOLAN 01, selengkapnya klik disini
  1. Juara I lomba Kids Atletik putri tingkat Kecamatan 2017
  2. Juara II lomba Kids Atletik putra tingkat Kecamatan 2017
  3. Juara I lomba Pencak Silat Seni tingkat Kecamatan 2017
  4. Juara II lomba Pencak Silat Seni tingkat Kabupaten 2017
  5. Juara III lomba Catur putri tingkat Kecamatan  2017
  6. Juara II Olimpiade IPA tingkat Kecamatan 2017
  7. Juara I lomba Baca Puisi tingkat Kecamatan tahun 2016 dan 2015
  8. Juara II olimpiade IPA tingkat Kabupaten 2015
RADAR : HASIL TIDAK KHIANATI PROSES 9 MEI 2017

No comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentarnya dengan sopan dan baik!
Tidak boleh "SPAM"!

Post Top Ad

Your Ad Spot